Minggu, 26 Februari 2012

FOTO:Timnas U-21 (ANTARA/Puspa Perwitasari) Bandar Seri Begawan - Timnas Indonesia U-21 hanya bisa merebut satu poin di laga keduanya di turnamen Piala Sultan Hassanal Bolkiah. Meladeni Singapura, Andik Vermansyah dkk. bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, Minggu (26/2/2012) malam, Singapura berhasil unggul duluan pada menit ke-11.

Berawal dari tendangan bebas Muhammed Aqhari Abdullah, Muhammad Faris Ramli berhasil memanfaatkan sebuah bola rebound untuk mencetak gol. Tembakan kaki kanannya bersarang di pojok gawang Indonesia yang dikawal oleh Muhammad Ridwan.

Indonesia mengancam pada menit ke-19 lewat aksi individu Andik. Usai menggiring bola dari tengah lapangan, pemain Persebaya Surabaya ini melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola masih bisa ditepis oleh kiper Singapura, Muhammad Syazwan Buhari.

Berselang lima menit, peluang yang didapat Indonesia juga belum membuahkan gol. Tendangan bebas Syaiful Indra Cahya masih bisa diamankan Syazwan Buhari dengan mudah.

Andik kembali mendapatkan peluang pada menit ke-30. Namun, tendangan bebasnya dimentahkan oleh Syazwan Buhari dan hanya membuahkan sepak pojok.

Singapura nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-39. Tapi, sepakan Muhammad Shamil Sharif masih terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh Ridwan.

Akselerasi Yosua Pahabol pada menit ke-42 hampir membuahkan gol. Sial buat dia, tembakan kerasnya melenceng tipis.

Di akhir babak pertama, Syazwan Buhari tampil menawan saat tiga kali menyelamatkan gawang Singapura. Setelah membendung tembakan Andik, dia dua kali menahan sepakan Micko Ardianto dari jarak dekat.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-58, Micko kembali memperoleh kesempatan. Tapi, tembakan menyusur tanah dari dia mengarah tepat ke pelukan Syazwan Buhari.

Peluang bagus didapat Kurniawan pada menit ke-76. Menyambut umpan dari sayap kanan, dia melompat tinggi dan berhasil menanduk bola. Arah bola masih menyamping.

Kerja keras Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82. Tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Nurmufid Fastabiqul Khairat bersarang di pojok gawang Singapura dan memaksa Syazwan Buhari bertekuk lutut.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap sama kuat 1-1.

Hasil ini mengangkat Indonesia ke puncak klasemen Grup A dengan empat poin dari dua pertandingan. Singapura di peringkat ketiga dengan satu poin. Di partai selanjutnya, Selasa (28/2/2012), Indonesia akan bertemu Myanmar.

Susunan pemain
Indonesia: Muhammad Ridwan, Achmad Faris Ardiansyah, Samsul Arifin, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid Fastabiqul Khairat, Yosua Pahabol, Ridwan Awaludin, Andik Vermansyah, Fadly Manan, Kurniawan, Abdul Kamil Sembiring (Micko Ardianto 43')

Singapura: Muhammad Syazwan Buhari, Muhammad Al-Qaassimy Abdul Rahman, Tajeli Salamat, Anumanthan Mohan Kumar, Muhammad Shamil Sharif, Muhammed Aqhari Abdullah, Mohamed Haniff Mohamed Ja'affar Sadique (Dong Jumming 68'), Muhammad Faris Ramli (Sufianto Salleh 60'), Muhd Fareez Mohd Farhan (Loo Zhan Quan Gary 88'), Shiekh Abdul Hadi Sheikh Othman, Ali Hudzaifi Mohd Yusof

Tidak ada komentar:

Posting Komentar